Jumat, 11 Desember 2015

Renungan Hati



PUISI

Ya Allah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Begitu banyak dosa-dosa yang telah ku lakukan
Sering aku melawan orang tua ku,, ya Allah..

            Ibu,,,,
Yang telah mengandungku 9 bulan
Memperjuangkan hidup matinya demi hadirnya aku di dunia ini
Ayah,,,,
Yang bekerja banting tulang mencari nafkah
Tubuh bercucur keringat agar aku dapat menikmati hidup

Tapi apa balasan ku terhadap mereka?????
Sering aku berkata kasar dihadapan mereka
Sering aku membohongi mereka, ya Allah…
Aku tak mampu membuat orang tua ku tersenyum
Aku hanya bisa membuat mereka menangis, sedih karena ulah ku
Apakah pantas aku mengharapkan syurga-Mu ya Allah???

Ya Allah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Ampunkan segala dosa-dosaku
Rendahkanlah suaraku dihadapan orang tua ku
Lunakkanlah watakku terhadap mereka
Lembutkan hatiku untuk mereka, ya Allah…..

Ya Allah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Ampunkan dosa-dosa orang tua ku
Berikan mereka balasan sebaik-baiknya atas didikan mereka padaku
Sayangi mereka ya Allah seperti mereka menyayangiku

Jangan Engkau ambil mereka ya Allah
Sebelum aku dapat membahagiakan mereka
Aku tidak sanggup hidup tanpa mereka disisiku
Aku sayang mereka Ya Allah…………..





Ya Allah,,, Ya Hayyu,,, Ya qoyyum,,,
Yang Maha menggetarkan hati
Yang menguasai langit dan bumi
Kami bersimpuh dihadapan-Mu ya Allah.
Kami menengadahkan tangan memohon Ampunan-Mu
Ampunkan dosa-dosa kami ya Allah,,,,,
           
Kami sering lalai melaksanakan sholat
            Jarang kami bersedekah dan beramal baik, ya Allah..
            Sering kami menggunjingkan aib saudara kami
            Kami lupa kepada-Mu disaat urusan dunia menyibukkan kami

Ya Allah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Sungguh hina kami dihadapan-Mu
Sungguh tak berarti kami tanpa bantuan-Mu
Sungguh tak pantas kami berharap syurga-Mu

            Ya Allah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
            1,  menit kedepan kami tak tahu,
            Apakah kami masih dapat melihat orang tua, anak, saudara kami
            Apakah kami masih bisa bergurau dengan teman-teman
            Apakah kami masih bisa berdiri tegak di dunia ini
            Semua hanya Engkau yang tahu ya Allah,,

Sungguh tak pantas kami sombong
Sungguh tak pantas kami angkuh
Semua adalah milik-Mu, ya Allah,,,

            Andaikan azal akan menjemput kami ya Allah,
            Rasanya kami belum sanggup ya Allah,
            Masih terlalu banyak dosa-dosa kami,

Tapi jika telah Kau tetapkan waktu itu
Maka jemputlah, ambillah hamba dalam keadaan beriman
Dalam kemuliaan Khusnul Khotimah
Kumpulkan kami dengan para syuhada-Mu, di syurga firdaus-Mu.

Lailaha illahu wallahu akbar…………………………….
Lailaha illahu wallahu akbar…………………………….
Lailaha illahu wallahu akbar…………………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar